Sponsor

Sunday, April 10, 2016

TERBONGKAR!! Kedok Yusril Bikin Opini Sesat Memfitnah Ahok

Sumber foto: Aktual.com

TOP news - Bakal calon gubernur DKI Jakarta Yusril Ihza Mahendra menilai Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok tidak konsisten terkait rencana penataan kawasan di Luar Batang, Jakarta Utara.
Menurut Yusril, keterangan Ahok berubah-ubah soal rencana itu. Awalnya, kata Yusril, Ahok mengatakan berniat menggusur Luar Batang, tetapi kemudian berubah lagi dengan mengatakan tidak berniat menggusur kawasan tersebut.
"Pak Ahok ini sudah mencla-mencle, kemaring ngomong begitu sekarang ngomong lain lagi," kata Yusril saat ditemui di acara silaturahim yang digelar Ikatan Parantauan Minangkabau (IPM) di Anjungan Minangkabau, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Minggu (10/4/2016) sebagaimana dilansir dari Kompas.com
Sebenarnya Profesor Yusril hendak menyebar fitnah atau sedang membentuk opini?
Jelas dikatakan Ahok diberbagai media, salah satunya dimkutip dari Aktual.com bahwa 
mengenai rencana penggusuran Kampung dan Masjid Luar Batang, Sekretaris RW 3 Kelurahan Penjaringan, Hasbi mengatakan, bahwa hingga saat ini pihaknya hanya mendapatkan informasi kalau penggusuran dilakukan hanya di beberapa titik yang berdempetan dengan laut.
“Yang kena gusur cuma yang deket tanggul (laut) doang. Dari tanggul itu nanti ada jalan inspeksi sekitar 8-16 M (itu kata Pak Lurah). Tapi itu belum diukur sama Dinas Tata Kota,” ucapnya kepada Aktual.com, penjaringan, Jakarta Utara, Minggu (27/3).
Untuk Rw 3 sendiri, tambah Hasbi, hanya ada dua Rt yang terkena, yakni Rt 3 dan Rt 5.
“Rw 3 itu hanya Rt 3 dan 5. Rt 5 satu rumah. Kalau Rt 3 belum jelas karena belom diukur,” tambahnya.
Yang Hasbi ketahui, ada empat RW yang terkena penggusuran. Itupun, lanjut Hasbi tidak seluruhnya.
“Rw 1, 2, 3 dan 4. Karena itukan di pinggir laut. Karena ini kan proyek tanggul raksasa (Giant sea wall) itu yak. Makanya pas di tanggul itu gak boleh ada rumah lagi biar gak rusak lagi tanggulnya,” jelas dia.

Senada dengan Hasbi, Kepala Rw 3, Saribano menjelaskan, untuk Rw yang paling banyak terkena dampak penggusuran yakni Rw 4.


“Yang jelas itu pasar ikan. Semua kalau gak salah, itu masuk Rw 4. Itu karena lokasinya kiri kanan itu kan laut itu,” ujarnya.

Mengenai penggusuran Makam dan Masjid Luar Batang sendiri, Saribano yakin, kalau bangunan bersejarah tersebut tidak akan terkena penggusuran.


No comments:

Post a Comment