c

Jumat, 08 April 2016

Tadinya Benci, Kini Netizen Berbalik Simpati Pada Sonya Depari


TOP news - Malang nian nasib siswi SMU asal Medan, Sumatera Utara, Sonya Depari. Hanya karena kelakuannya yang arogan, mengaku sebagai anak dari petinggi Badan Narkotika Nasional, ia harus kehilangan ayah kandung untuk selama-lamanya.
Ya, Sonya memang menjadi pusat perundungan netizen Indonesia sepanjang Rabu-Kamis, 6 - 7 April 2016. Ini bermula dari amarahnya pada seorang polwan. Dikutip darimerdeka.com, tindakan arogan siswi itu terjadi di Jalan Sudirman, Medan.
Saat itu, mobil Honda Brio hitam bernomor polisi BK 1428 IG melintas dengan pintu belakang terbuka ke atas. Mobil yang ditumpangi tujuh siswi dengan seragam berlogo SMA Methodist I itu dihentikan seorang Polwan, Ipda Perida Panjaitan.
Polwan dan dua polantas lain menyatakan akan menindak dan membawa mobil itu ke kantor Satlantas Polresta Medan. Seorang siswi berambut panjang langsung emosi. Bukannya mengakui kesalahannya, siswi bernama Sonya itu justru marah dan mengaku memiliki "backing".
Di situlah tercetus nama Arman Depari, seorang petinggi di BNN. "Oh oke, mau dibawa? Siap-siap kena sanksi turun jabatan ya. Aku juga punya backing," ucap siswi itu dengan nada tinggi.
Nahas, ucapan itulah yang akhirnya menjadi bumerang bagi Sonya. Sepanjang hari ia mendapat kecaman, teror, ejekan, dan hinaan. Tidak tahan dengan semua hal itu, ayah Sonya, Makmur Sembiring Depari, meninggal dunia, Kamis, 7 April 2016.
Netizen yang tadinya ramai mengejeknya, kini balik berdiam. Namun tidak sedikit yang akhirnya bersimpati balik pada siswi cantik tersebut.
"Siapa yang membunuh ayah si remaja? Apakah penyakit atau kelakuan anaknya? Hmm, saya rasa yang membunuhnya adalah para pembagi berita dan orang2 yang komentar2 tajam tentang si remaja. Tak seorang pun memiliki hak untuk menghakimi, karena itu adalah ranah hukum," kata akun Chibi Soedjono di Facebook.
Akun lain di Twitter pun bersuara,"Trut berduka cita sdlam"ny bt alm ayahanda dr #SonyaDepari semoga amal ibdah dterima Allah SWT,kluarga yg dtggl dberiketabahan,sbar y sonya," ujar @kokoseta46

sumber : merdeka.com

2 komentar: