Sponsor

Friday, April 8, 2016

Cerdasnya Jokowi!! Singapura Bisa Miskin Gara Gara Indonesia Lho.....


Beritateratas.com - Pemerintahan Jokowi saat ini sedang mewacanakan sebuah program pengampunan pajak (tax amnesty) yang ditujukan untuk menggenjotkan penerimaan negara melalui pajak. Ini dikarenakan banyaknya uang dari Indonesia yang disimpan di luar negeri.

Seorang pengamat perekonomian Aviliani mengatakan kalau program tax amnesty ini akan membuat banyak negara kalang kabut karena dikhawatirkan uang orang Indonesia yang ada di negara itu akan kembali ke Indonesia.

Aviliano bahkan mengatakan sebuah fakta yang cukup mencengangkan bahwa sebenarnya Indonesia adalah negara yang sangat kaya tapi bernasib sial karena sebagian besar uang yang dibayarkan Wajib Pajak (WP) disimpan di luar negeri.

Singapura terancam bangkrut oleh Indonesia


Fakta yang disampaikan oleh Aviliani ini adalah fakta yang cukup mengejutkan bahwa ada Rp 3.000 triliun uang (indonesia) ada di Singapura.

Aviliani menyebut saat ini Singapura berupaya keras agar uang milik masyarakat Indonesia tidak keluar dari negaranya. Pasalnya jika uang yang berada di negara tetangga bisa kembali ke tanah air, otomatis hal tersebut membuat Singapura anjlok pertumbuhan ekonominya.

Singapura terus berusaha keras supaya uang uang dari warga Indonesia ini bisa terus disimpan di negaranya. Salah satunya mereka mengeluarkan sebuah kebijakan yang dianggap kontroversial bagi pemerintahan Indonesia, yakni penawaran kewarganegaraan Indonesia bagi mereka yang tinggal satu rumah dengan warga Singapura.

“Singapura menawarkan kalau satu atap bisa jadi warga negara sana,”
Source: undefined

Tapi yang namanya kebijakan akan selalu dimuluskan sebuah negara supaya negaranya tetap makmur. Inilah yang diterapkan oleh Singapura saat ini, mereka memuluskan kebijakan ini supaya keuangan negara mereka tetap stabil.

Jika ini sampai terjadi akan banyak warga negara Indonesia pindah di Singapura, otomatis uang yang diincar untuk penerimaan pajak tidak kembali ke tanah air.

Ini sebenarnya yang sangat disayangkan banyak pihak, sebuah bangsa yang besar seperti Indonesia ternyata memiliki warga yang sama sekali tidak mempunyai nasionalisme yang tinggi dengan menerima begitu saja penawaran warga negara di negara lain. Tapi tidak ada yang bisa menyangkal kalau mereka berusaha menghindari pajak yang tinggi di tengah gejolak ekonomi yang belum padam ini.

Tax amnesty bisa jadi pedang bermata dua, kebijakan yang diharapkan bisa memperbaiki keuangan negara tapi pada akhirnya malah membuat banyak warga negara Indonesia berpaling ke Singapura.

Kenyataan ini membuka sebuah fakta kalau sebenarnya Indonesia adalah negara kaya yang sedang dicabik cabik oleh bangsa asing. Ini baru di satu negara saja, bagaimana dengan negara lainnya yang sering dituju oleh orang Indonesia untuk menyimpan uangnya seperti Swiss?

Kalau semua itu kembali ke Indonesia bukan mustahil kalau banyak negara akan jatuh dan Indonesia akan lahir sebagai negara adidaya yang kaya. Wah...ternyata Presiden kita yang ke-7 ini sangat cerdas yah? Bagaimana menurut anda?(Tribunews via hellopet.com

2 comments: