c

Selasa, 06 September 2016

Ahok: Saya Tantang Semua Calon Gubernur DKI Buktikan Sumber Harta Kekayaannya Dari Mana


TOP NewsGubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menilai perlunya bakal calon gubernur yang bertanding pada pilkada diwajibkan untuk membuktikan bahwa harta mereka berasal dari sumber yang sah secara hukum.
"Gampang banget kok, semua yang jadi calon harus bisa buktikan hartanya dari mana. Pernah kerja apa dulu, hartanya dari siapa, biaya hidupmu berapa," ujar Ahok.
Jika calon tersebut memiliki banyak harta kekayaan yang tidak jelas sumbernya, kata Ahok, maka calon itu bisa langsung dilarang untuk ikut pilkada.
Sebab, menurut dia, calon yang tidak jelas asal usul hartanya tersebut rawan melakukan tindak pidana korupsi apabila terpilih sebagai kepala daerah.
Ahok pun menilai bahwa aturan mengenai kewajiban cuti kampanye bagi bakal calon gubernur petahana sedianya tidak dijadikan acuan untuk menyamakan kedudukan di lapangan pertandingan antara petahana dan penantangnya.
Kepala daerah yang korup, lanjut dia, justru akan senang jika harus cuti. Dengan demikian, kepala daerah itu bisa meninggalkan pekerjaannya, tetapi tetap menerima gaji.
"Makanya justru harusnya kalau mau bikin rata pertandingan, semua harus bisa buktikan hartanya dari mana. Itu baru rata," ujar dia.
Ahok mengatakan, substansi aturan cuti kampanye inilah yang tidak tepat. Ahok tengah mengajukan uji materi atas pasal pada UU Pilkada yang mengatur soal kewajiban cuti kampanye bagi petahana.(be/kompas)

4 komentar:

  1. Bener juga kata Ahok, jaman gue masih di jakarta dulu kalo mau jadi pejabat kampanye gede2an biayanya. Kalo dia malah ga mau keluar duit. Pendukungnya yg pengin dia maju lagi malah suka rela ngeluarin duit buat dukung dia.
    Contohnya di New York ini orang2 Indonesia yg pengin AHOK jadi gubernur lagi rame2 pada beli kaos buat kampanye disini.
    Kalo dulu di Indo malah di bagi2in plus duit bensin buat kampanye..he33x

    BalasHapus
  2. saya sangat berterima kasih banyak MBAH RAWA GUMPALA atas bantuan pesugihan dana ghaib nya kini kehidupan kami sekeluarga sudah jauh lebih baik dari sebelumnya,ternyata apa yang tertulis didalam blok MBAH RAWA GUMPALA itu semuanya benar benar terbukti dan saya adalah salah satunya orang yang sudah membuktikannya sendiri,usaha yang dulunya bangkrut kini alhamdulillah sekaran sudah mulai bangkit lagi itu semua berkat bantuan beliau,saya tidak pernah menyangka kalau saya sudah bisa sesukses ini dan kami sekeluarga tidak akan pernah melupakan kebaikan MBAH,,bagi anda yang ingin dibantu sama MBAH RAWA GUMPALA silahkan hubungi MBAH di 085 316 106 111 insya allah beliau akan membantu anda dengan senang hati,pesugihan ini tanpa resiko apapun dan untuk lebih jelasnya buka saja blok mbah PESUGIHAN DANA GHAIB TANPA TUMBAL

    BalasHapus
  3. Artikelnya bagus, thanks for sharing. Izin sharing gan :)

    ROMEOPOKER | AGEN POKER ONLINE | AGEN DOMINO99 ONLINE | AGEN BANDARQ
    AGEN POKER ONLINE
    AGEN DOMINO99 ONLINE
    AGEN BANDARQ

    Website Kami : Romeopoker.com
    Daftar Disini : DAFTAR
    BBM : D1BC1787
    LINE : 188ROMEOPOKER
    YM : CSROMEOPOKER@YAHOO.COM

    BalasHapus