Ahok: Cinta indonesia itu tidak korupsi dan tidak terima suap


TOP News — Menjelang peringatan Hari Ulang Tahun ke-70 Republik Indonesia, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengimbau para pejabat untuk tidak korupsi.

Jika pejabat cinta Indonesia, kata pria yang akrab disapa Ahok itu, lebih baik pejabat itu tidak menyalahgunakan uang rakyat. "Cinta Indonesia itu ya jangan korupsi, jangan terima suap, jangan berpihak sama orang. Berpihaknya hanya pada konstitusi. Itu baru namanya cinta Indonesia," kata Basuki di Balai Kota, Rabu (5/8/2015). 

Basuki selama ini dikenal sebagai pimpinan daerah yang antikorupsi. Selama menjabat sebagai Wakil Gubernur hingga menjadi Gubernur DKI Jakarta, Basuki kerap menyampaikan pernyataan antikorupsi kepada media.

Basuki juga memiliki solusi mengurangi potensi korupsi di Jakarta, yakni dengan merealisasikan sistem transaksi nontunai.

Beberapa kebijakan yang sudah dijalankan dengan nontunai ialah seperti pembayaran gaji pekerja harian lepas (PHL), gaji pegawai negeri sipil (PNS), pembayaran retribusi pedagang kaki lima (PKL), retribusi penghuni rumah susun, serta Kartu Jakarta Pintar (KJP). 

Ia juga membatasi jumlah uang yang dapat ditarik setiap harinya oleh PNS DKI Jakarta. Masing-masing PNS DKI Jakarta maksimal hanya dapat menarik uang hingga jumlah Rp 25 juta setiap harinya.

Basuki merencanakan nantinya pembatasan penarikan uang kontan bagi PNS DKI Jakarta dapat lebih ditekan lagi nominalnya. "Harusnya di seluruh indonesia juga orang tidak bisa tarik kontan uang lebih dari jumlah satu kali UMP," kata Basuki.
Penulis: Kurnia Sari Aziza
Editor: Kistyarini
Sumber : KOMPAS



*MARI JANGAN PADAMKAN SEMANGAT PERJUANGAN PAK AHOK SELAMA INI, 
KITA TUNJUKAN SIMPATI KEPADA BELIAU DENGAN BERBAGI KEBAIKAN BERJILID-JILID, KITA AKAN MEMBAGIKAN PAKET KEBUTUHAN SEHARI-HARI KEPADA PARA TAHANAN TEMPAT PAK AHOK DITAHAN, WALAU PAK AHOK SAAT INI SUDAH PASRAH, KITA BUAT BELIAU MENJADI SALURAN BERKAT DIMANAPUN DIA BERADA, SAAT INI SUDAH TERKUMPUL 28JUTA LEBIH, BAGI YANG INGIN IKUT BERBAGI KEBAIKAN SILAHKAN KLIK LINK INI →→→https://m.kitabisa.com/badja

20.000/ORANG TENTU TIDAK MEMBERATKAN TEMAN-TEMAN SEPERJUANGAN.

JANGAN BIARKAN BELIAU MERASA DITINGGALKAN OLEH PARA PENDUKUNGNYA, KITA BUAT AKSI BERJILID-JILID SELAMA PAK AHOK DI TAHAN.

Komentar

  1. Segera daftarkan diri anda dan bermainlah di Agen Poker, Domino, Ceme dan capsa Susun Nomor Satu di Indonesia AGENPOKER(COM)
    Jadilah jutawan hanya dengan modal 10.000 rupiah sekarang juga !

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kesabaraan pemuda batak sedang di uji ormas radikal, pemuda batak bersatu melawan perusak tatanan budaya batak.

Resmi!! Megawati Sudah Putuskan PDIP Dukung Ahok

Ketika Jokowi ‘Gila’ dan Ahok ‘Bajingan’, Skenario Singapura atas Indonesia Gagal