Ahok: Rakyat Berkuasa Atas Negara Ini

TOP NewsGubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama atau yang akrab disapa (Ahok) mengucapkan terima kasih atas dukungan Teman Ahok yang berhasil mengumpulkan dukungan hingga lebih dari 1 juta KTP sebagai dukungan untuk maju dalam Pilgub DKI 2017 mendatang melalui jalur Independen. 

"Pertama-tama saya berterima kasih pada pendiri Teman Ahok maupun teman-teman Ahok yang telah mengumpulkan KTP. Dan tentunya teman-teman juga dari parpol termasuk relawan. Ada keluarga ada teman ada yang pertama kali ketemu,"


Hal tersebut disampaikan Gubernur DKI jakarta tersebut dalam pidatonya di hadapan ratusan Teman Ahok di kantor sekretariat Teman Ahok di Kompleks Graha Pejaten, Pasar Minggu, Jaksel, Minggu (19/6/2016).

Ahok juga mengakui bahwa dirinya tak ingin bertemu dengan Teman Ahok hingga KTP Tembus hingga 1 juta dukungan. "Saya tidak mau jual nama saya (untuk) ngumpulin duit," katanya. 

Dalam perjalanannya untuk mengumpulkan KTP, Teman Ahok tersandung banyak kesulitan dan halangan. Namun hal tersebut tak menjadi persoalan karena saat ini dukungan telah tembus hingga Sejuta.

"Menfitnah Teman Ahok bertentangan dengan kesepakatan kami. Saya mau sampaikan Teman Ahok tidak mudah kumpulkan 1 juta. Kalau saya pilih teman Ahok tapi gagal jadi gubernur. Kalau orang ragukan niat saya, (untuk maju independen), saya sudah berani menantang anggota DPRD karena mau impeachment. Lebih baik waktu itu saya dipecat," kata dia.

Dukungan tersebut, menurut Ahok adalah sebuah momentum yang menyadarkan bahwa rakyat memiliki peranan dalam mengontrol negara. Ahok juga mengatakan tak ingin ambil pusing apabila nantinya dirinya gagal di jalur independen.

"Proses verifikasi atau tidak, kita kan awalnya suudzon kalau kita tidak ajukan independen, satu bulan kemudian batal mengusung saya, kita selesai. Kalau itu terjadi saya rela tidak dipilih enggak apa-apa juga. Karena politik panjang, tahun 2019 sudah pemilu presiden. Saya kira massa 1 juta ini proses transformasi menyadarkan rakyat berkuasa atas negara ini," tutupnya diiringi riuh tepuk tangan dari Teman Ahok./detik.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kesabaraan pemuda batak sedang di uji ormas radikal, pemuda batak bersatu melawan perusak tatanan budaya batak.

Resmi!! Megawati Sudah Putuskan PDIP Dukung Ahok

Ketika Jokowi ‘Gila’ dan Ahok ‘Bajingan’, Skenario Singapura atas Indonesia Gagal