Sponsor

Tuesday, June 7, 2016

Pemegang KJP Bisa Beli Daging Sapi Subsidi Rp39 Ribu/Kg


Ilustrasi

JAKARTA (Pos Kota) – Pelajar pemegang Kartu Jakarta Pintar (KJP) menyambut gembira atas janji Pemprov DKI Jakarta menyediakan daging sapi bersubsidi.
“Kami tidak cuma makan pakai lauk tahu tempe saja, tapi sekali-kali pakai daging sapi, lebih lezat,” ujar Andriani, pelajar SMKN 23 Pasar Baru, Jakarta Pusat, Minggu (5/6).
Menurutnya, harga daging sapi sekarang ini membubung tinggi mencapai Rp 130 ribu/kg, membuat orang tuanya tak mampu menyediakan masakan daging di rumah. “Oleh karena itu, pasar murah yang menjual daging sapi Rp 39 ribu sangat meringankan rakyat kecil. Apalagi boleh dibayar pakai kartu KJP. Mau dong, tapi lokasinya di mana?,” tambah puteri tukang ojek yang tinggal di kawasan Kemayoran.
Sebagaimana diberitakan, Pemprov DKI Jakarta akan menyediakan daging murah bersubsidi untuk warganya, termasuk pelajar dari keluarga tidak mampu. “Sasaran penjualan, selain kepada pemegang KJP, pekerja harian lepas (PHL) di pemprov seperti pekerja prasarana dan sarana umum (PPSU) dan perjanjian kerja waktu tertentu (PKWT) dan lainnya,” kata Direktur Utama PT Dharma Jaya, Marina Ratna Dwi Kusuma.
Menurutnya agar distribusi daging bersubsidi tepat sasaran, akan dijual melalui rumah susun (rusun). Jadi, para pemegang KJP yang tinggal di luar rusun, diperbolehkan membelinya dengan menggunakan KJP.
“Pak Gubernur inginnya cashless, agar terekam datanya dan tidak salah bagi. Targetnya kan untuk pemegang KJP dan yang punya rekening Bank DKI seperti PHL dan PPSU,” kata Marina.
Dia mengatakan sebanyak 102 ton daging sapi akan dibeli oleh Dinas Kelautan, Pertanian, dan Ketahanan Pangan (KPKP). Jumlah tersebut yang akan disubsidi oleh Pemprov DKI Jakarta dan didistribusikan untuk pemegang KJP, PHL, dan PPSU. “Nanti 102 ton mau dibeli Dinas KPKP. Harganya jadi Rp 39 ribu per kilogram,” ujarnya. Marina menambahkan jelang Ramadan ini stok daging sapi aman.
(joko/sir)

No comments:

Post a Comment