Guru Mengaji di DKI Bakal Dapat Gaji


TOP news - GUBERNUR DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) berencana menggelontorkan dana bantuan yang sifatnya hibah bagi Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) di DKI Jakarta. Dana tersebut nantinya digunakan untuk menggaji guru mengaji yang dikelola oleh DKM.
Tujuannya adalah untuk mendorong para guru mengaji fokus membina dan menanamkan ajaran agama kepada anak-anak sejak usia dini.
"Rencananya saya sudah minta ke Biro Pendidikan Mental dan Spiritual untuk bisa fokus mengajar anak-anak. Jadi tidak memikirkan lagi soal biaya hidup," ujar Ahok saat memberikan sambutan dalam kegiatan Safari Ramadan pertamanya yang dilakukan di Masjid Nurul Iman, Kedoya Utara, Jakarta Barat, Selasa (7/6).
Diharapkan jika banyak guru mengaji yang dapat fokus menanamkan nilai agama, anak-anak tak hanya pandai dari segi akademis tetapi juga mental dan spiritual.
"Saya nggak mau anak itu terlalu pintar tapi nggak takut Tuhan. Bisa bahaya nanti dia. Dia harus tahu Tuhannya dan harus takut," paparnya.
Tak hanya itu, diharapkan hal ini bisa mendorong tumbuhnya bibit potensial untuk dilombakan pada lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ). "Sehingga pas ada lomba MTQ saya ga mau kita minta orang dari daerah lain bertanding atas nama kita. Saya sudah nggak mau," ujarnya. (OL-2)


- See more at: http://mediaindonesia.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kesabaraan pemuda batak sedang di uji ormas radikal, pemuda batak bersatu melawan perusak tatanan budaya batak.

Resmi!! Megawati Sudah Putuskan PDIP Dukung Ahok

Ketika Jokowi ‘Gila’ dan Ahok ‘Bajingan’, Skenario Singapura atas Indonesia Gagal