Sponsor

Tuesday, June 7, 2016

Datang ke Kantor Saat Libur Panjang, Ibu-Ibu Histeris Saat Bertemu Ahok!



TOP news - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) kaget begitu mengetahui membludaknya warga yang mengunjungi wisata Balai Kota disaat libur panjang. Padahal kedatangannya saat libur hanya untuk memberikan pengarahan pada acara Abang None Jakarta di Balai Kota, lokasi berkantornya.

Ketika melihat sosok Ahok yang sebenarnya, tidak sedikit pengunjung wisata Balai Kota yang didominasi ibu-ibu teriak histeris. Mereka menginginkan menggapai tangan orang nomor satu di Jakarta itu hanya untuk sekadar bersalaman.

Kondisi ketika itu pun bertambah riuh dengan dikabulkannya permintaan beberapa kelompok warga untuk berselfie ria bersama Ahok."Pak Ahok, Pak Ahok saya juga dong, gantian bu saya juga mau ikut foto," teriak seorang ibu ketika itu di Balai Kota Jakarta, Sabtu (7/5/2016).

Ahok yang ketika itu mengenakan batik lurik cokelat pun tampak tak bisa berbuat apa-apa. Dia melayani satu persatu ajakan warga untuk berfoto ria. Tak ayal pengawal Ahok kerepotan dengan kondisi tersebut.

Wisata Balai Kota memang dibuka untuk umum ketika Ahok berasumsi sejatinya kantornya tersebut sarat dengan nilai sejarah yang bisa dinikmati warga.

Selain bisa menikmati kemegahan bangunan zaman Belanda, warga yang datang pun bisa menikmati beberapa segmen wisata seperti, festival kuliner Betawi, penampilan seni, dan public speaking oleh Abang None Kepulauan Seribu, pemaparan Jakarta Smart City, flashmob Nandak DKI, serta cek kesehatan tensi dan gula gratis.

Bagi yang ingin ikut serta dapat mengunjungi Balai Kota tanpa dipungut biaya apa pun alias gratis. (Rimanews)

2 comments:

  1. Di USA, sudah sejak taon 1983 (saat saya disana)...fasilitas publik sudah dibuka untuk TOUR masyarakat,jadi mereka bisa punya perasaan sense of belonging.......selain nambah ilmu )...antara lain saya bisa masuk : markas FBI (ada tour nya melihat ISI dalam nya FBI...cara2 mereka nangkap kriminil......show nembak tepat dll,lalu PERUSAHAAN DUIT...(boleh lihat saat uang US dollar dicetak).........termasuk masuk White House.........(tapi setelah ada terorist,gak ada lagi !!).......
    Jadi idea untuk membukan balaikota sangat bagus...juga saat Gus Dur jadi Presiden Istana Merdeka juga pernah dibuka utk tour............Mungkin suatu saat Pak Jokowi juga melakukan hal serupa.
    Sangat memperkaya otak mendapat pengalaman tsb.

    ReplyDelete
  2. Di USA, sudah sejak taon 1983 (saat saya disana)...fasilitas publik sudah dibuka untuk TOUR masyarakat,jadi mereka bisa punya perasaan sense of belonging.......selain nambah ilmu )...antara lain saya bisa masuk : markas FBI (ada tour nya melihat ISI dalam nya FBI...cara2 mereka nangkap kriminil......show nembak tepat dll,lalu PERUSAHAAN DUIT...(boleh lihat saat uang US dollar dicetak).........termasuk masuk White House.........(tapi setelah ada terorist,gak ada lagi !!).......
    Jadi idea untuk membukan balaikota sangat bagus...juga saat Gus Dur jadi Presiden Istana Merdeka juga pernah dibuka utk tour............Mungkin suatu saat Pak Jokowi juga melakukan hal serupa.
    Sangat memperkaya otak mendapat pengalaman tsb.

    ReplyDelete