c

Senin, 02 Mei 2016

Tragis, Bocah Ini Menangis Lihat Anjingnya yang Hilang Telah Dipanggang


Tragis, Bocah Ini Menangis Lihat Anjingnya yang Hilang Telah Dipanggang
mirror
Bocah perempuan menangis setelah melihat anjingnya terpanggang (kanan), sementara foto kiri menunjukkan anjing telah disembelih. 
 - Seorang bocah perempuan tak kuasa menahan tangis setelah melihat hewan peliharaannya terpanggang dan siap untuk dijual di vendor daging lokal.
Foto-foto yang menunjukkan bocah itu menangis menyebar cepat di media sosial Vietnam, dan memicu tanggapan tragis di Vietnam serta di negara tetangga Cina, tentang etika makan anjing, seperti dilansir Mirror, Senin (30/3/2015).
Bocah yang tidak disebutkan namanya, diperkirakan berusia sekitar lima tahun. Ia berasal dari sebuah desa di Vietnam utara. Setelah hilang selama beberapa hari, ia melihat anjingnya telah disembelih, dipanggang, dan ditempatkan di keranjang datar untuk siap dijual.
Cerita tentang anjing lain yang diambil dari jalan dan dijual dalam kondisi tidak higienis kepada masyarakat umum, dengan meningkatnya jumlah bentrokan antara orang-orang yang mencari anjing untuk memasak dan menjual berakhir dalam bentrokan dengan pemilik anjing. (BACA juga: Anjing Liar Hadir di Upacara Kematian karena Mendiang Sering Berbuat Baik)
Makan daging anjing tidak ilegal di Cina, bahkan ada festival makan anjing tahunan yang digelar di kota Yulin, Provinsi Guangxi dengan perkiraan 10.000 anjing disembelih pada acara tersebut.
Menanggapi reaksi masyarakat internasional, Cina mengatakan itu kesalahan atas penjual daging anjing jalanan ilegal, yang memaksanya bukan ke tempat resmi.
Mereka ingin anjing berasal dari pedagang resmi dan tidak dipanen dari jalan, di mana hewan itu mungkin memiliki penyakit yang bisa menimbulkan risiko terhadap kesehatan manusia dan selanjutnya disembelih dalam kondisi tidak higienis.
Baru-baru ini serangan terjadi di Distrik Shunyi ibukota Cina, Beijing di mana pelanggan diberi kesempatan untuk memilih anjing mereka dari kandang sebelum disembelih dan diputar di depan mereka. (*)

sumber tribunkaltim

Tidak ada komentar:

Posting Komentar