Sponsor

Monday, May 9, 2016

Cerita Pasangan Ayu dan Indra yang Undang Ahok Datang ke Pernikahan


Fajar Yugaswara 
Cerita Pasangan Ayu dan Indra yang Undang Ahok Datang ke PernikahanAyu Ambarwati (23) dan Indra Rosadi yang pernikahannya didatangi Ahok (Foto: Fajar Yugaswara/detikcom)
Jakarta - Kaget. Perasaan ini yang dialami Ayu Ambarwati (23) dan Indra Rosadi (26), warga Tegal Alur, Kalideres, Jakarta Barat. Pasangan ini tak pernah menyangka undangan pernikahan yang dikirim ke Balai Kota sampai juga ke tangan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama.

Ahok sapaan Basuki ternyata datang ke pernikahan Ayu dan Indra pada 23 April 2016 lalu. Kedatangan Ahok dianggap sebagai peristiwa luar biasa di awal perjalanan biduk rumah tangga Ayu dan Indra.

Cerita Ayu dan Indra yang berhasil 'mendatangkan' Ahok dimulai saat Ayu mendengar cerita atasannya soal kebiasaan Ahok yang menyempatkan diri datang ke pernikahan warga.

"Yang mau nikah nih undang-undang Ahok. (Ahok) Orangnya mau (datang) kondangan loh. Terus aku bilang 'ih apaan sih becanda aja', gitu doang awalnya," kata Ayu bercerita kepada detikcom, Minggu (8/5/2016).

Rasa penasaran menjajal mengundang Ahok makin menjadi saat kawan Indra, suami Ayu pernah juga melakukan hal yang sama. Testimoni dari dua orang berbeda ini membuat keduanya memutuskan mengundang Ahok.

"Akhirnya kita berdua sepakat ngundang Ahok ya udahlah untung-untungan saja siapa tahu datang kan," imbuhnya.

Tak ada yang khusus dari surat undangan yang dikirim ke Balai Kota untuk Ahok. Nama Ahok ditulis tangan dengan surat yang dikirim melalui jasa pengiriman.

"Kita juga ngirim undangannya kaya ngirim undangan ke warga biasa asja. Saya tulis pakai tangan, (ditujukan) kepada Pak Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. Terus saya kirim surat undangannya via JNE ke kantornya Ahok (Balai Kota). Ya kita sih nggak berharap apa-apa, yamg penting ngundang saja," imbuhnya.

Ayu Ambarwati (23) dan Indra Rosadi yang pernikahannya didatangi Ahok. Foto: Fajar Yugaswara/detikcom


Tanpa disangka, undangan Ayu dan Indra ditanggapi Ahok. Mulanya Ahok hanya mengirim karangan bunga ke rumahnya di Jl Toram, Tegal Alur. Karangan bunga ini dalam pikiran Ayu sebagai tanda Ahok mewakilkan kedatangannya.

Namun betapa terkejutnya pasangan ini. Ahok yang disangka tidak datang, malah muncul pada sekitar pukul 12.00 WIB, Sabtu (23/4). Ada warga yang berteriak memberitahukan Ahok datang.

"Kita sempet cuek, kirain becanda kan gitu. Ternyata beneran kan ya kita kaget banget," sambung Indra.

Ahok memang kerap mendatangi undangan pernikahan warga. Meski kerap luput dari media. "Keliling-keliling aja kayak gini-gini ibadah, datengin kondangan-kondangan warga," kata Ahok Minggu (8/5).

(Baca juga: buntut tuduhan nyolong KTP)

Ahok tak menyebut secara spesifik ke mana saja dia beraktivitas. Agenda kunjungan ke acara pernikahan warga pun tak pernah diinformasikan ke media. Namun ada beberapa acara kondangan yang pernah dipajang di akun Instagramnya.

(fdn/fdn)

No comments:

Post a Comment