sudah 22 RIBU lebih tandatangani petisi tuntut ketua BPK mundur karena kasus panama papers


SILAHKAN KLIK UNTUK TANDA TANGAN PETISI DISINI

TOP news - Perdana Menteri Islandia mundur karena tersangkut Panama Papers. Begitu juga Pejabat senior organisasi sepak bola dunia FIFA.  Mereka mundur sebagai bentuk akuntabilitas kepada publik
Dari Indonesia, nama Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Harry Azhar Azis adalah salah satu yang masuk dalam daftar Panama Papers. Awalnya, kepada media, Harry membantah Sheng Yue International Limited sebagai perusahaan offshore miliknya. Tapi akhirnya ybs mengakui kebenaran informasi tersebut, dengan alasan perusahaan itu dibentuk atas permintaan anaknya.
Ketua Badan Pemeriksa Keuangan adalah pejabat tinggi negara. Sebagai pejabat publik tidaklah pantas dan patut dipertanyakan motifnya, memiliki perusahaan offshore di yurisdiksi “surga pajak” di Panama.
Meskipun nama yang tercantum dalam Panama Papers tidak secara otomatis melanggar hukum, tetapi sulit mencari alasan yang membenarkan tindakan dan motif pejabat publik, memakai jasa firma Mossack Fonseca tersebut. Perbuatan tersebut bertolak belakang dengan semangat transparansi publik. Hal ini sudah semestinya disadari oleh seorang pejabat tinggi apalagi pimpinan lembaga audit keuangan negara!
Perlu dicermati juga bahwa dari 9 pimpinan BPK saat ini, lebih dari setengahnya adalah politisi, sehingga celah-celah adanya conflict of interestpatut diwaspadai.
Berdasarkan keterangannya kepada media, Harry Azhar Azis mengaku lupa mendirikan perusahaan offshore di Panama. Patut diduga kepemilikan perusahaan ini tidak dilaporkan dalam Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara. Padahal UU No 28 tahun 1999 tegas-tegas mewajibkan pejabat melaporkan harta kekayaannya sebelum dan selama menjabat.
Dukung petisi ini. Desak pejabat publik, Ketua BPK, yang namanya masuk dalam Panama Papers untuk mengundurkan diri!
silahkan berpartisipasi di sini TANDA TANGANI PETISI
Petisi ini akan dikirim ke:
  • Presiden RI
    Joko Widodo
  • Ketua BPK
    Harry Azhar Azis

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kesabaraan pemuda batak sedang di uji ormas radikal, pemuda batak bersatu melawan perusak tatanan budaya batak.

Resmi!! Megawati Sudah Putuskan PDIP Dukung Ahok

Ketika Jokowi ‘Gila’ dan Ahok ‘Bajingan’, Skenario Singapura atas Indonesia Gagal