Sponsor

Tuesday, April 5, 2016

Peluncuran Aplikasi Online “GoAhok” Sebagai Dukungan Pencalonan Gubernur DKI Jakarta Secara Independen


Pada hari kamis kemarin, 31 Maret 2016, PSI (Partai Solidaritas Indonesia) yang diketuai oleh Grace Natalie berinisiatif meluncurkan aplikasi berbasis online “GoAhok”. Aplikasi ini dibuat untuk membantu mengumpulkan dukungan bagi Basuki Tjahaja Purnama yang akan maju sebagai calon Gubernur DKI Jakarta melalui jalur independen atau perseorangan.
Menurut Grace Natalie, aplikasi ini sebagai dukungan terhadap Teman Ahok yang sedang berusaha untuk mengumpulkan KTP masyarakat Jakarta sebagai syarat yang diperlukan agar Ahok dapat maju secara independen. Aplikasi GoAhok sendiri merupakan aplikasi “ojek” online yang dapat diunduh dengan mudah di Google Play Store, dimana pengendara motor atau ojek tersebut bertugas untuk mengambil KTP serta formulir dukungan terhadap Ahok. Kemudian, pengendara motor akan mengantarkan dokumen tersebut ke stan-stan Teman Ahok. Formulir yang sudah diisi dan ditandatangani oleh pendukung Ahok, nantinya akan disalin ke dalam formulir resmi KPU untuk memenuhi persyaratan komisi.
Adanya aplikasi ini disambut baik oleh masyarakat Jakarta. Karena, masyarakat yang akan memberikan dukungan terhadap Ahok, tidak perlu repot-repot mengantarkan KTP dan formulir. Pihak PSI juga sudah menyediakan 100 sepeda motor yang siap bertugas mengambil KTP dan formulir tersebut. Kemarin pada hari kamis siang saja Teman Ahok bahkan sudah berhasil mengumpulkan lebih dari 370.000 KTP. Masih kurang beberapa ratus ribu KTP lagi agar syarat maju secara independen yang ditentukan oleh Komisi Pemilihan Umum Jakarta, dapat dipenuhi.
Jadi, bagi masyarakat Jakarta pendukung Ahok, tidak ada salahnya untuk mengunduh dan memanfaatkan aplikasi ini, agar Ahok dapat maju dalam pencalonan Gubernur DKI Jakarta secara perseorangan.

Sumber :
Photo by :

No comments:

Post a Comment