c

Sabtu, 02 April 2016

mungkin banyak dari anda belum tau manfaat buah tomat

Buah yang satu ini mudah sekali didapatkan di pasar tradisional hingga supermarket. Tomat pun tak mengenal musim sehingga mudah sekali di dapat. Tak heran, masyarakat banyak yang mengolahnya menjadi makanan, tambahan pada makanan hingga dimakan langsung sebagai buah.

Meski harganya relatif murah, tapi jangan sepelekan soal manfaat. Buah paduan rasa asam dan manis ini memiliki banyak manfaat bagi yang mengonsumsinya. Seperti dilansir laman Times of India, Minggu (1/3/2015) berikut manfaat tomat bagi tubuh.

1. Tingkatkan kesehatan mata
Kandungan Vitamin A pada tomat membantu meningkatkan penglihatan serta mencegah rabun senja.

2. Lawan kanker
Banyak penelitian yang menyebutkan bahwa tomat mengandung likopen antioksida yang efektif untuk menurunkan risiko kanker terutama paru-paru dan prostat.

3. Jaga sirkulasi darah
Di dalam satu buah tomat di dalamnya mengandung 40 presen Vitamin C yang dibutuhkan oleh tubuh sehari-hari. Serta mengandung Vitamin A, kalium, dan zat besi yang sangat penting untuk sirkulasi darah tetap lancar.

4. Mengurangi risiko penyakit jantung
Kandungan likopen dalam tomat bantu lindungi dari penyakit kardiovaskular. Jika teratur mengonsumsi tomat bisa menurunkan kolesterol dan triglserida di darah serta mengurangi pengendapan lemak di pembuluh darah.

5. Pencernaan lancar
Cegah sembelit dan diare dengan ruitn mengonsumsi tomat setiap hari. Buah yang satu ini membuat sistem pencernaan lebih lancar sehingga racun yang tak dibutuhkan tubuh bisa terbuang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar