c

Senin, 04 April 2016

KTP Ahok-Heru Dekati Syarat Minimum KPU


KTP Ahok-Heru Dekati Syarat Minimum KPU

Pengisian formulir dukungan untuk Ahok-Heru di Posko Teman Ahok.
Jakarta, – Dukungan KTP untuk Ahok-Heru maju di Pilkada DKI Jakarta melalui jalur independen terus mengalir. Sejak formulir dukungan untuk Ahok-Heru diedarkan oleh relawan Teman Ahok pada Jumat (11/3/2016), telah diperoleh sebanyak 416.447 KTP hingga Sabtu (2/4).
Dan perolehan KTP tersebut mendekati syarat minimum yang ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebanyak 532.000 KTP untuk calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub) di Pilkada DKI 2017 melalui jalur indepeden.
Ahok, panggilan akrab Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, minta para relawannya tetap mengumpulkan sejuta KTP sesuai target awal. Alasannya apabila ada KTP yang diverifikasi Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) DKI dan dianggap tak memenuhi syarat, masih ada stok.
Mantan politisi Partai Gerindra itu  menggandeng Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) DKI Heru Budi Hartono sebagai wakilnya di Pilkada DKI 2017. Duet Ahok-Heru  yang diusung Teman Ahok dideklarasikan pada Senin (7/3).
Ahok juga mendapat dukungan dari Hanura. Parpol  besutan Wiranto ini mendeklarasikan dukungannya pada Ahok Sabtu (26/3).
Sebelumnya dukungan pun diberikan oleh Nasdem. Papol pimpinan Surya Paloh ini secara resmi mendeklarasikan dukungannya pada Ahok Jumat (12/2).
Hanura dan Nasdem sepakat mendukung Ahok tanpa syarat, yakni mempersilakan Ahok maju melalui jalur independen. Kedua parpol tersebut membantu Teman Ahok mempercepat pengumpulan sejuta KTP. (arh, @arif_rhakim)
sumber :Obsessionnews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar