Haters Kejang Kejang, 12 Jam Diperiksa KPK Ahok Keluar Bebas Tanpa Baju Oranye

Foto: Ahok keluar dari Gedung KPK usai diperiksa soal RS Sumber Waras (Dhani Irawan/detikcom)


TOP news
- Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) diperiksa selama 12 jam lebih oleh penyelidik KPK. Kepada penyelidik, Ahok menjelaskan terkait proses pembelian lahan RS Sumber Waras.
"Yang pasti saya bilang tadi BPK menyembunyikan data kebenaran. BPK meminta kita melakukan sesuatu yang telah kita lakukan. Suruh membatalkan transaksi pembelian tanah Sumber Waras," kata Ahok di KPK, Jl HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Selasa (12/4/2016).

Ahok selesai menjalani pemeriksaan pukul 21.30 WIB. Dia menjelaskan, bahwa proses pembelian lahan RS Sumber Waras dilakukan secara tunai, sehingga tidak mungkin membatalkan transaksi di tengah jalan.

"Ya enggak bisa dibatalkan, karena pembelian tanah itu terang dan tunai. Kalau kita batalkan kan harus jual balik, kalau jual balik mau enggak Sumber Waras beli balik," jelas Ahok yang mengenakan batik cokelat lengan panjang.

Ini merupakan pemeriksaan perdana bagi Ahok dalam proses penyelidikan dugaan korupsi dalam pembelian lahan RS Sumber Waras oleh Pemprov DKI. KPK memeriksa Ahok untuk mengklarifikasi beberapa hal, terutama untuk mengklarifikasi hasil audit investigasi yang telah dilakukan oleh BPK.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kesabaraan pemuda batak sedang di uji ormas radikal, pemuda batak bersatu melawan perusak tatanan budaya batak.

Resmi!! Megawati Sudah Putuskan PDIP Dukung Ahok

Ketika Jokowi ‘Gila’ dan Ahok ‘Bajingan’, Skenario Singapura atas Indonesia Gagal