BPK Sakit Hati, Pemerintah Pusat Beri Pujian ke Ahok


Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Darmin Nasution terkesan dengan prestasi tersebut. Darmin melihat Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama ( Ahok) bersungguh-sungguh dalam mengelola sektor perekonomian ibukota.

"Saya betul-betul terkesan dengan uraian bapak Gubernur. Itu tunjukkan beliau sangat menggeluti setiap area yang ada di bawah tanggung jawab beliau," kata Menko Darmin saat berpidato di acara Musrenbang DKI di Balaikota, Jakarta, Kamis (14/4/16).
Pertumbuhan ekonomi DKI Jakarta yang tinggi dinilai Darmin lantaran penduduk Jakarta memiliki taraf hidup di atas rata-rata nasional. "Jakarta relatif lebih baik. Dia ada di atas rata-rata nasional. Itu memang sudah sewajarnya. Karena Jakarta itu sebagai daerah khusus memang tempat bermukim banyak orang di atas rata-rata," papar Darmin.

Selain itu, Menko Darmin melihat di Jakarta lebih banyak penduduk yang bekerja dibandingkan dengan pengangguran.

"Itu yang dibutuhkan agar bonus demografi bisa diwujudkan. Kalau seperti situasi nasional, orang yang bekerja masih kecil dibandingkan yang tidak, maka dari itu kita belum siap untuk mewujudkan bonus demografi," terangnya.

Meskipun dari sisi kondisi gini rasio masih perlu banyak perbaikan, namun indeks pembangunan manusia di Jakarta sudah mencapai level 78,39 atau lebih tinggi dari rata-rata nasional 68,9.

"Gini rasio adalah indikator terhadap kemiskinan. Makin tinggi angkanya maka makin timpang. Makin rendah itu makin merata. Tahun terakhir DKI sudah dalam posisi sedikit lebih baik dari nasional, tapi tetap dalam level yang tinggi," tutupnya.
(fey/merdeka)

Komentar

  1. hanya barisan sakit hati yang tidak suka ada perubahan, karena kenyamanan mereka terusik.

    BalasHapus
  2. Saluut buat Pak Darmin, pernyataan yg tulus sesuai fakta, kalo Ahok berhasil harus kita akui,, ingat: Seorang Ksatria sejati adalah orang yg sanggup mengakui keunggulan lawan.

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  4. Saluut buat Pak Darmin, pernyataan yg tulus sesuai fakta, kalo Ahok berhasil harus kita akui,, ingat: Seorang Ksatria sejati adalah orang yg sanggup mengakui keunggulan lawan.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kesabaraan pemuda batak sedang di uji ormas radikal, pemuda batak bersatu melawan perusak tatanan budaya batak.

Resmi!! Megawati Sudah Putuskan PDIP Dukung Ahok

Ketika Jokowi ‘Gila’ dan Ahok ‘Bajingan’, Skenario Singapura atas Indonesia Gagal