Sponsor

Thursday, March 31, 2016

Terjawab, Keheranan Ahok Kenapa Ayah Marshanda Sampai Ngemis

HEBOH kasus ayah kandung artis Marshanda yang digaruk ketika sedang mengemis di Jl. Bangka, Jakarta Selatan, Jumat (24/3), tak hanya menyedot perhatian masyarakat. Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, bahkan sempat tergelitik. Ia mempertanyakan, kenapa Irwan Yusuf, sampai menjadi seorang pengemis. Keheranan Ahok pun langsung terjawab.
Ahok membandingkan kondisi sang anak yang menjadi pemain sinetron dengan sang ayah yang berbeda 180 derajat. “Anaknya cantik, artis, tapi kenapa bapaknya bisa kayak begitu?” kata Ahok di Kantor Balai Kota DKI Jakarta, Senin (28/3), saat dikerubungi awak media. “Saya tidak tahu dan tidak mengikuti kenapa bisa kejadian seperti itu, saya belum baca.”
Ayah Marshanda terjaring razia petugas Suku Dinas Sosial Jakarta Selatan saat razia di kawasan Jalan Bangka, Jakarta Selatan. Ketika ditangkap petugas razia, Irwan Yusuf terlihat berpakaian lusuh, ditemukan di keramaian, dan diakui meminta belas kasihan orang lain untuk memberikan uang. 
Irwan Yusuf (kaos hijau), dirazia Suku Dinas Sosial Jaksel saat sedang mengemis. (Foto: Dinsos)
Irwan Yusuf (kaos hijau), dirazia Suku Dinas Sosial Jaksel saat sedang mengemis. (Foto: Dinsos)
“Ketika kami tanya, Irwan mengaku mengemis lantaran mencari uang untuk berkunjung ke rumah kawannya,” komentar Daniel, Kepala Satuan Pelaksana Pembinaan Panti Sosial Bina Insan (PSBI) 2 Cipayung, Jakarta Timur.
Setelah ditangkap, Irwan dibawa ke Panti Sosial Bina Insan 2 Cipayung, Jakarta Timur pada Senin (28/3) untuk dibina. Merujuk Peraturan Pemerintah Nomor 31 Tahun 1980 tentang pembinaan pengemis, Dinas Sosial wajib merehabilitasi pengemis dengan cara menyantuni, memberikan latihan dan pendidikan, memulihkan kemampuan dan menyalurkan kembali baik ke daerah-daerah pemukiman baru melalui transmigrasi maupun ke tengah masyarakat.
Tapi, kemarin ternyata Selasa kemarin dua  Marshanda telah mengambil Irwan secara diam-diam, membawa ke rumah sakit untuk merawat. Soalnya, selain untuk membersihkan luka akibat penyakit gula atau diabetes, Irwan juga menderita katarak.
Marshanda sendiri kepada media membantah telah menerlantarkan ayahnya. “Aku sayang orangtua aku. Tapi waktu papa dan mama berpisah 15 tahun yang lalu, aku kan masih anak-anak, masih sekolah,” aku wanita yang akrab disapa Caca ini

No comments:

Post a Comment