c

Selasa, 29 Maret 2016

Ahok Sebut Yusril Bodoh Berani Fitnah Dirinya

 – Gubernur DKI Basuki T Purnama (Ahok) mendengar kabar pengacara kondang Yusril Ihza Mahendra mengadvokasi warga sekitar Masjid Luar Batang, Penjaringan, Jakarta Utara. Ada isu berembus, Ahok bakal menggusur masjid di Penjaringan, Jakarta Utara itu, padahal ada makam keramat Habib Husein bin Abubakar Alaydrus di kawasan itu.

Namun Ahok membantah dirinya punya rencana menggusur Masjid Luar Batang dan makam keramat itu. Dia mengimbau Yusril agar tak menebar fitnah.
“Jadi tolong jangan pakai fitnah (dengan cara) bilang mau gusur makam. Itu bahaya. Jadi Pak Yusril tuh sayang, profesor seperti begitu itu sayang,” kataAhok di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Senin (28/3/2016).
Ahok mengimbau agar Yusril berhati-hati, karena isu seperti ini bisa merembet dan jadi fitnah di masyarakat awam. “Makanya nanti orang lama-lama bisa ribut gara-gara ada bekas pejabat, Ketua Umum Partai Bulang Bintang lagi,” kata Ahok.
Isu penggusuran Masjid Luar Batang dan makam keramat itu tidaklah benar. Justru Ahok berujar, dialah yang telah membuat kondisi Masjid itu lebih baik dibanding sebelumnya. Ahok mempersilakan publik untuk mengeceknya langsung bila kurang percaya ujarannya.
“Makanya itu saya bilang, itu pintarnya Pak Yusril (isu penggusuran yang disebut Ahok). Sekarang dia tahu enggak tuh, Masjid Luar Batang yang bikin bagus siapa? Nih (saya sendiri). Lu (Anda) tanya sama muazinnya semua,” kata.
Namun Ahok agak memaklumi sikap bakal calon wakil gubernur DKI 2017 itu. Soalnya, sepenilaian Ahok, Yusril kerap ‘pasang badan’ di banyak kasus. Kebanyakan kasus yang dibela Yusril adalah kasus yang berbau perlawanan terhadap pemerintah.
“Enggak apa-apa. Pak Yusril sudah pasang badan kok. Kasus sampah di Bantargebang juga dia. Yusril kan memang suka pasang badan bela-bela yang lawan Pemerintah kayaknya,” kata Ahok.
Ahok menjelaskan soal rencana sebenarnya terkait penataan kawasan seputar Masjid Luar Batang. Nantinya kawasan itu akan dibikin sedemikian rupa sehingga masyarakat bisa langsung melihat Masjid itu dari luar. Malahan, makam di dalam masjid juga akan dibikin lebih nyaman bagi peziarah.
“Orang masuk ke Sunda Kelapa (kawasan di dekat Masjid) itu biar langsung lihat plaza yang besar supaya langsung (terbuka) Masjid Luar Batang menonjol. Ada makam di dalam segala macam, bisa menjadi tempat wisata yang enak. Jadi yang Ahok mau gusur bukan itu (Masjid-nya). Jadi Yusril enggak usah fitnah,” tutur Ahok. (DOA)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar